MURTAD

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama - tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya sehingga alhamdulillah saya dapat menyusun tulisan religius sesuai judul tersebut diatas. Saya yakin  haqul yakin tanpa Karunia  ( Kasih Sayang  ) , tanpa izin , tanpa perkenan , tanpa kehendak-Nya saya tidak akan pernah bisa menulis seperti ini. Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beliau  ( Nabi SAW  ) beserta para sahabatnya.
     Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat . Murtad ialah orang Islam yang keluar dari agamanya, berganti agama lain.
Perbuatan ini dinamakan  Riddah yang menyebabkan iman seseorang gugur.
Murtad bisa disebabkan oleh syirik , menyangkal salah satu atau seluruh rukun - rukun Islam dan rukun Iman, menghina atau mempermainkan agama . Menghalalkan yang haram ,dan mengharamkan yang halal.  Dalam hal ini ditegaskan oleh Allah SWT , dalam Al - Qur'an Surat Al Baqarah  ayat 217 , sebagai berikut  :
( Artinya  )  :  "  Barangsiapa yang murtad  ( kembali kepada kekafiran  ) diantara kamu dari agama Islam , lalu dia mati dalam kekafiran  ( pula ) maka mereka itulah yang sia-sia amalan mereka didunia dan di akhirat dan mereka itulah penghuni Neraka , mereka kekal didalamnya .  " ( QS  :  Al Baqarah  : 217 ) .
       Saudaraku , sidang pembaca yang budiman . Saya sudahi dulu tulisan religius ini , terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh .
                               ***
*  Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  :  INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA . Oleh  : Asrifin An Nakhrawie , S. Ag.   *
                              ***
*  Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website  :  Www //hsunaryo.blogspot.co. id  . *
                             ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA