MAHARIM

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad.
Segala puja dan puji syukur kepunyaan Allah SWT , tiada sekutu bagi-Nya. Alhamdulillah , pada hakikatnya berkat Rahmat  dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun tulisan religius sesuai judul tersebut diatas.
Saya yakin  haqul yakin tanpa izin , tanpa perkenan , tanpa kehendak-Nya saya tidak akan pernah bisa menulis seperti ini. Oleh karena itu , tidak berkelebihan kiranya kalau sekali lagi saya mengajak antum , sidang pembaca  , mari kita mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Ilahi Rabbi , Tuhan Seru Sekalian Alam. Dia pencipta langit dan bumi  , Dia penguasa tunggal di Hari Pembalasan Nanti ,  Dia itu Maha Dzat yaitu Allah SWT.
    Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga beserta para sahabatnya.
     Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat . Apa arti Maharim  (  Muhrim ) itu ?  Arti  Maharim ,  yaitu segala perempuan yang haram dikawini  ( haram dinikahi )  dan tidak batal  wudhu. Artinya apabila kita  mempunyai wudhu ,  tidak batal wudhu kita apabila kita menyentuh ( bersentuhan  ) dengan salah seorang dari mereka . Lantas  siapa sajakah mereka  yang kita sebut Muhrim  itu ? 
      Adapun  mereka itu  11  (  sebelas )  orang   ( perempuan )  ,  yaitu   :
1.   Ibu   2.   Anak    3.   Saudara   ( adik atau kakak  )   4.   Saudara ayah  5.   Saudara ibu  6.   Anak saudara laki-laki  7.   Anak saudara perempuan   8.   Ibu Tiri   9.   Anak  Tiri  10.   Menantu (  Anak menantu  )   11.   Mertua  .
       Saudaraku  , sidang pembaca yang budiman.  Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                               ***
*  Bahan-bahan   ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  :   KONCI  IBADAH . Oleh  :   S. A. Zainal Abidin .  *
                                 ***
*   Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website  :  Www //hsunaryo.blogspot.co. id   *
                                  ***

   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA