INDAHNYA PAKAIAN - PAKAIAN DAN PERHIASAN DI SYURGA

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama - tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun tulisan religius sesuai judul tersebut diatas. Saya yakin , haqul yakin tanpa izin , tanpa perkenan , tanpa kehendak-Nya , saya tidak akan pernah bisa menulis seperti ini. Oleh karena itu , tidak berkelebihan kiranya kalau sekali lagi saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Illahi Rabbi , Tuhan Seru Sekalian Alam. Dia pencipta langit dan bumi , Dia penguasa tunggal di Hari Pembalasan Nanti , Dia itu Maha Dzat yaitu Allah SWT.
       Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beliau  ( Nabi SAW ) beserta para sahabatnya.
      Saudaraku , sidang pembaca yang berbahagia.  Allah SWT berfirman   :  ( Artinya  )  :  "   Mereka itulah  ( orang - orang  yang  )  bagi mereka syurga Adn ,  didalamnya mengalir sungai - sungai dibawahnya. Dalam Syurga itu mereka dihiasi dengan gelang emas dan mereka memakai pakaian berwarna hijau dari sutra halus dan sutra tebal, sedang mereka duduk - duduk sambil bersandar diatas dipan-dipan indah , itulah pahala yang sebaik - baiknya dari tempat istirahat yang terindah.  " ( QS   :  Al - Kahfi  :  31 ) .
       Pakaian - pakaian ahli syurga bukanlah seperti pakaian yang dikenakan manusia sewaktu didunia. Pakaian ahli syurga bukan terbuat dari jahitan dan bukan pula dari hasil tenunan, tetapi berasal dari bahan langsung dari buah - buahan pohon syurga. Ahli syurga juga berpakaian yang terbuat dari emas , juga ada yang terbuat kain sutra asli. Untuk melengkapinya Allah  memberi mereka cincin yang terbuat dari emas. Cincin tersebut adalah cincin keabadian. Tidak hanya satu ,  cincin lain juga diberikan oleh Allah yang terbuat dari batu mutiara dan permata yakut.
      Bukan hanya cincin ,  berdasarkan pada ayat di atas. Allah juga akan menghiasi diri para penghuni syurga dengan gelang yang teramat indah. Gelang ini akan mengeluarkan cahaya terang. Saking terangnya ,  andai kata gelang tersebut ditaruh didunia, maka sinar matahari akan nampak pucat sebab kalah terang dengan cahaya gelang tersebut. Bukan hanya itu ,  Allah SWT juga menghiasi para ahli Syurga dengan berbagai manik -manik yang terbuat dari batu mutiara. Biar pun kecil ,  batu-batu permata itu pun mengeluarkan sinar yang gemerlap.
      Saudaraku , sidang pembaca yang budiman. Sampai disini saya sudahi tulisan religius ini. Semoga tulisan ini mendapat tempat di hati setiap pembacanya. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kekeliruan atau pun kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                             ***
*  Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  : INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA . Oleh  : Asrifin An Nakhrawie , S. Ag.  *
                            ***
*  Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  : Http //Hajisunaryo.com . *
                            ***
                           

                            
             

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA