BUNUH DIRI

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama - tama mari kita mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah , alhamdulillah saya dapat menyelesaikan menulis artikel religius ini sesuai judul tersebut diatas. Saya yakin haqul yakin , tanpa  izin , tanpa perkenan , tanpa kehendak-Nya  saya tidak akan pernah bisa menulis seperti ini. Oleh karena itu , tidak berkelebihan kiranya kalau sekali lagi saya mengajak sidang pembaca , mari kita mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Ilahi Rabbi , Tuhan Seru Sekalian Alam. Dia pencipta langit dan bumi , Dia penguasa tunggal di Hari Pembalasan Nanti , Dia itu Maha Dzat  yaitu Allah SWT.
      Shalawat dan salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga beserta para sahabatnya.
      Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Bunuh diri adalah tindakan seseorang yang dengan sengaja untuk mencelakakan dirinya sendiri, atau dengan sengaja melenyapkan nyawanya sendiri.
Bunuh diri itu adalah suatu pelanggaran terhadap ketentuan Allah yang harus kita hormati jiwa raga ini .Oleh karena itu , bunuh diri termasuk salah satu dosa besar.
      Dalam hal ini Allah SWT , berfirman dalam surat An-Nisa'  ayat 29 -  30 , sebagai berikut  :
(  Artinya  )   :   "   Dan kamu jangan membunuh diri  kamu  ( sendiri  ) . Sungguh Allah itu Maha Kasih dan Sayang kepadamu. Dan  barangsiapa berbuat seperti itu , dengan permusuhan dan kedzaliman , maka akan kami  ( Allah  )  masukkan ia kedalam Neraka. Dan yang demikian itu  amat mudah bagi  Allah .  " (  QS  :  An-Nisa'  :  29-30 ) .
          Saudaraku , sidang pembaca yang budiman. Sampai disini saya sudahi tulisan religius ini. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                               ***
*   Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku   :  INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA .  Oleh  : Asrifin An Nakhrawie , S. Ag.   *
                               ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website  :  Www //hsunaryo.blogspot.co. id   *
                                ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA