NABI DAN RASUL- RASUL ALLAH

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji kepunyaan Allah, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada -Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, tiada lagi Nabi sesudahnya
. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beliau  ( Nabi SAW  )  beserta para sahabatnya.
Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Nabi Adam adalah manusia pertama yang diutus oleh Allah kepada anak dan cucu nya. Nabi Adam menyeru manusia supaya masuk Islam. Beribadat kepada Allah, berbakti kepada ibu bapak , serta berlaku jujur dan berbuat baik kepada sesama manusia.
     Setelah Nabi Adam wafat  kebanyakan manusia lupa akan peringatan Allah. Lupa akan ajaran yang telah diwahyukan Allah kepada Nabi. Lalu mereka memuja atau mengagungkan dan menyembah berhala.
Berhala yaitu sesuatu yang diagungkan, dipuja atau disembah selain dari Allah. Berhala itu ada yang  berupa patung  pohon, keris,  kuburan  ( keramat )  dan syetan. Berhala bisa juga berupa hawa nafsu, misalnya  : Menipu, mencuri ,  membunuh, mabuk - mabukkan, berzinah dan tidak jujur.
Allah tidak menghendaki manusia hidup dalam kegelapan. Allah tidak suka kepada perbuatan maksiat. Allah tidak ridho  manusia mencampur adukkan yang hak dengan yang bathil.
    Itu lah sebabnya maka  Allah mengutus para Nabi silih berganti datangnya. Karena Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang terutama kepada manusia.
Segala kehendak Allah bagi manusia, diwahyukan kepada Nabi dan Rasul .
Petunjuk Allah dan ajaran Rasul - rasul itu tidak kacau balau.Maka ia disebut  : Agama.  Jumlah para Nabi dan Rasul itu banyak, kalau saya tidak khilaf dalam catatan Taklim saya  ada tercatat sebanyak  124.000 Nabi dan  313 orang Rasul. Tapi yang Wajib kita ketahui ada 25 orang Nabi dan Rasul saja , yaitu  :
-   Nabi Adam As , Nabi  Idris  As, Nabi Nuh As, Nabi Hud As, Nabi Shalih As,  Nabi Ibrahim As,  Nabi Luth As,  Nabi  Ismail As,  Nabi  Ishaq As, Nabi Ya'qub As, Nabi Yusuf  As,  Nabi Ayyub As, Nabi Zulkifli  As, Nabi  Syuaib As, Nabi  Yunus As, Nabi Musa As,  Nabi  Harun As, Nabi Ilyas As,  Nabi  Ilyasa' As, Nabi Daud  As,  Nabi Sulaiman As,  Nabi Zakaria As,  Nabi  Yahya  As, Nabi  Isa as, dan  Nabi Muhammad SAW.   -
      Semua Nabi dan  Rasul Allah itu memeluk Islam. Mereka mengajarkan tauhid, memuja dan menyembah  Allah SWT saja.  Nabi dan Rasul memberi contoh teladan bagaimana cara melaksanakan perintah dan menjauhkan  larangan Allah dengan sebaik - baiknya .
    Saudaraku , sidang pembaca yang budiman. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                                 ***
*  Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  : CAKAP MEMBACA DAN MENULIS HURUF AL QUR'AN . Oleh  : Saadan Rahmany .  *
                                 ***
*  Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website  :  Www //hsunaryo.blogspot.co. id  *
                                ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA