MENSITIR PIDATO KHALIFAH ABU BAKAR SIDDIQ RA

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji kepunyaan Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya. Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beliau  ( Nabi SAW  )  beserta para sahabatnya.
      Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat.  Dengan ini  saya  menyampaikan pidato Khalifah Sayyidina Abu  Bakar  Siddiq ra  :
"  Wahai manusia !  Saya telah diangkat untuk mengendalikan urusanmu, padahal aku bukanlah orang yang terbaik diantaramu. Nah, jikalau  aku menjalankan tugasku dengan baik , ikutlah kau , tetapi jika aku berbuat salah , maka saya betulkanlah. Orang yang kamu pandang kuat , saya pandang lemah , hingga aku dapat mengambil hak dari padanya, sedang orang yang kamu pandang lemah, saya pandang kuat sehingga saya dapat mengembalikan haknya kepadanya. Hendaklah kamu taat kepadaku selama aku taat kepada Allah dan Rasul - NYA , tetapi bila kau tidak mentaati Allah dan Rasul-Nya kamu tidak perlu mentaatiku.  "
       Dari uraian tersebut diatas bahwa rakyat mempunyai hak dan berkewajiban serta dituntut agar berperan aktif pembangunan yang dicanangkan Pemerintah karena Pembangunan itu lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Dan rakyat diberi hak koreksi kepada pimpinan ( Abu  Bakar  )  dengan jalan yang baik.
      Saudaraku , sidang pembaca yang budiman. Demikian isi pidato  Khalifah Sayyidina Abu Bakar Siddiq ra. Saya akhiri sampai disini tulisan religius ini. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                               ***
*  Bahan-bahan   ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  :  PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.  (  Untuk siswa SLTP  ). Tim Penyusun  : Dra H. Andi Rasdiyanah Dkk .  *
                               ***
*  Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website  : Www //hsunaryo.blogspot.co. id .  *
                               ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA