MALAIKAT - MALAIKAT YANG MENYERAMKAN DI NERAKA ( Bagian Kedua )

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji kepunyaan Allah. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga beserta para sahabatnya.
   Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat . Pada Bagian Kedua  ini ,  artikel religius judul sesuai tersebut diatas  pastinya tersaji akan lebih menarik. Materi akan kian mendebarkan  , mengerikan  , dan  tidak  mustahil kita yang membacanya akan merasa ketakutan terbawa oleh materi yang memang luar biasa ini.
    Kita  mulai , salah satu riwayat  ada yang mengatakan , saat dalam Neraka  Malaikat Malik berkata kepada Malaikat Zabaniyah  : " Lemparkan mereka kedalam Neraka . "
Malaikat Zabaniyah pun melaksanakan perintah itu. Dan  pada saat ahli Neraka tersebut dilemparkan dalam kobaran api , sontak mereka mengatakan : Laa ilaaha illalllah .  Api kemudian mengembalikan mereka sebab ucapan itu . Malaikat Malik berkata  :  "  Wahai api Neraka ,   bakar hangus mereka semua . "
Jawab Api  :  " , Bagaimana aku bisa membakar mereka sedangkan mereka mengucapkan kalimat  : Laa ilaaha illalllah " Mendengar itu  Malaikat Malik berkata  :  "  Yang demikian itu adalah perintah Allah yang mengusai Arsy ini . " Maka  apipun lalu melalap mereka. Panas dan bara api  membuat mereka menjerit , meronta dan  menggeliat kesakitan. Jeritan - jeritan mereka sungguh memilukan. Sebagian diantara mereka ada yang terbakar sekujur tubuh . Sebagian diantara mereka ada yang terbakar hingga lutut, ada pula yang terbakar hingga pusar. Mereka berguling guling dan berusaha memadamkan api yang menjilati tubuh mereka. Namun semua sia - sia . Api tak  malah padam, malah berkobar membakar hingga tubuh mereka nampak membara .
      Ada salah satu dari mereka yang terbakar wajah nya . Namun melihat itu Malaikat Malik segera berkata  : "Jangan bakar wajah mereka sebab dulu mereka masih mau bersujud kepada Allah. Jangan pula kau bakar hati mereka sebab didalamnya masih ada iman ."
      Apipun segera menghentikan pembakaran pada wajah - wajah mereka.
Namun itu bukan berarti penyiksaan berhenti sampai disitu. Tubuh mereka tetap berkobar bahkan tetap terlihat membara.
Mereka masih terus berguling-guling dengan geliatan mengenaskan. Dan sekali lagi mereka menjerit dan meronta memohon ampunan. Namun tak satupun dari Malaikat yang mengindahkannya.  ( Selesai  ) .
     Saudaraku , sidang pembaca yang budiman. Sampai disini saya akhiri tulisan ini , judul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya dengan judul dan materi yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                          ***
*  Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku   :  INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA . Oleh  :  Asrifin An Nakhrawie , S. Ag.  *
                          ***
*  Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website  : Www //hsunaryo.blogspot.co. id   *
                          ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA