MAKANAN PENGHUNI NERAKA

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama tama mari kita mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT , karena sesungguhnya lah saya dapat menyusun tulisan religius sesuai judul tersebut diatas pada hakikatnya semata-mata adalah karena izin , karena perkenan , karena kehendak Allah SWT. Saya yakin , haqul yakin tanpa izin  tanpa perkenan  , tanpa kehendak-Nya saya tidak akan bisa menulis seperti ini. Oleh karena itu  , tidak berkelebihan kiranya kalau sekali lagi saya mengajak mari kita mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Ilahi Rabbi , Tuhan Seru Sekalian Alam. Dia pencipta langit dan bumi , Dia penguasa tunggal di Hari Pembalasan Nanti, Dia itu Maha Dzat yaitu Allah SWT.
       Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beliau  ( Nabi SAW  ) beserta para sahabatnya.
       Saudaraku , sidang pembaca yang budiman . Dalam  buku  " Indahnya Syurga Pedihnya Neraka "  diterangkan, Rasulullah SAW pernah mengkisahkan bahwa saat - saat yang sangat menyedihkan kan bagi penghuni Neraka adalah ketika mereka merasakan kelaparan, mereka meminta makanan , lalu didatangkan kepada mereka
makanan berupa kayu yang bernama Zaqqum. Zaqqum adalah sebuah pohon berduri yang telah dinyatakan dalam Al Qur'an  surat  Ad Dukhan  seperti berikut  :
(  Artinya  )   :  "   Sesungguhnya pohon Zaqqum itu adalah makanan orang yang banyak  ( berbuat ) dosa ( ia )  sebagai kotoran yang berminyak yang akan mendidih didalam perut, seperti mendidihnya air yang sangat panas. "  ( QS   :   Al Dukhan  :   43-46 ) .
       Tidak cukup hanya berduri , pohon Zaqqum  ternyata berbau seperti kotoran dan berminyak menjijikkan. Pohon ini juga punya daya bakar yang luar biasa , hingga siapapun yang memakannya maka pasti semua isi perut nya akan mendidih seperti mendidihnya air panas yang bergolak. Otak mereka juga akan meleleh, gusi - gusi mereka luber bersamaan dengan gerigi ( gigi-gigi ) mereka yang tanggal ( copot ) satu persatu. Tak lama setelah itupun dari mulut mereka menyembur cipratan api. Lantas tubuh mereka tergolek luluh dan rontok semua tulang belulangnya ketanah. Subhanallah !
      Dalam kobaran api yang membara. Dalam Neraka yang kepedihannya tak terkira. Allah pun menyediakan makanan bagi para penghuninya berupa darah dan nanah. Allah SWT berfirman  :
( Artinya  )   :  "   Dan tiada ( pula  )  makanan sedikit pun  ( baginya  )  kecuali darah dan nanah. Tidak ada yang memakannya kecuali orang - orang yang berdosa ."  ( QS  :  Al  Haqqah  :  36-37 ) .
         Saudaraku , sidang pembaca yang budiman. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini, terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                             ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  :  INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA . Oleh  : Asrifin An Nakhrawie, S. Ag.  *
                              ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website  : Www //hsunaryo.blogspot.co. id  *
                              ***

     
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA