CAMBUK DAN RANTAI DALAM NERAKA

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Kita ucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala Rahmat , Karunia serta Maunah-Nya kepada kita sekalian. Sebagai seorang penulis saya sangat bersyukur sekali de ngan sebab izin - Nya sajalah  saya dapat menyusun tulisan religius sesuai judul tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beliau  ( Nabi SAW  ) beserta para sahabatnya.
    Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Neraka memang sangat identik dengan penderitaan dan kesengsaraan sebab Neraka adalah tempat penyiksaan. Tiada tempat buruk melebihi keburukan Neraka. Tiada tempat sengsara yang kesengsaraannya melebihi Neraka.
    Dalam Neraka penghuninya tidak henti - hentinya menerima siksaan. Bukan saja kobaran api yang teramat panas, namun juga siksaan - siksaan lain yang tak kalah dahsyatnya. Mereka akan dibelenggu, dileher mereka diikat sebuah rantai besi yang merah menyala. Sekujur tubuh mereka membara. Mereka diseret dimasukkan kedalam air yang bergolak panas. Belum cukup dengan ini mereka langsung dimasukkan kedalam kobaran api yang menganga.
*  Firman Allah SWT   :
(  Artinya  )   :  " Ketika belenggu dan rantai dipasang dileher mereka, seraya mereka diseret kedalam air yang sangat panas. "  ( QS  : Al Mukmin  : 71-72 ) .
*  Dan Firman Allah SWT  :
(  Artinya  )   :  "   Kemudian belitlah dia  dengan rantai yang panjangnya tujuh puluh hasta.  "  (  QS   : Al - Haqqah   : 32  ).
      Sungguh  tak pernah dibayangkan. Betapa kesengsaraan dan kesakitannya mereka. Tubuh - tubuh  penghuni Neraka yang tidak punya daya hanya mampu menerima berbagai macam siksaan tanpa bisa mengadakan perlawanan. Mereka tak pernah mengajukan protes sebab sepenuhnya mereka sadar bahwa perlakuan Tuhan terhadap mereka saat itu adalah lantaran ulah mereka sendiri durjana sewaktu masih didunia.
     Ketika para ahli Neraka itu masih merasakan  betapa sakitnya tubuh saat dipanggang dalam jilatan api, tak lama Malaikat pun datang dengan membawa cambuk besar. Cambuk ini terbuat dari besi yang sudah dipanaskan hingga berwarna merah membara. Apa saja yang kena tebasan cambuk tersebut pasti akan hangus dan hancur berkeping-keping. Dan cambuk ini ternyata harus disabetkan ketubuh Para penghuni neraka itu. Subhanallah !  Apa jadinya saat kilatan cambuk itu menghajar mereka ?
Tubuh mereka pun terpental. Bekas  cambukkannya nampak jelas membara.
Tak lama tubuh mereka pun terbakar hingga hangus, hitam tak dapat dikenali lagi.
*  Allah SWT berfirman  :
* ( Artinya  )   :  "   Dan untuk mereka cambuk - cambuk  dari  besi . "  ( QS  : Al Hajj :   21 ) .
    Saudaraku , sidang pembaca yang budiman. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                            ***
*    Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  :   INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA ,  Oleh  : Asrifin An Nakhrawie  , S. Ag .  *
                           ***
*   Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website  :  Www //hsunaryo.blogspot.co. id   *
                           ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA