ALLAH MAHA MENGETAHUI

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji kepunyaan Allah , hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada -Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga beserta para sahabatnya.
      Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Pengetahuan manusia sangat terbatas. Buktinya , kita tahu ada pohon dirimba , tetapi kita tidak tahu berapa jumlahnya.
Kita tahu ada ikan dilaut, tetapi kita tidak tahu berapa jumlahnya.
Allah  mengetahui berapa jumlah semut di dunia , berapa banyak nya bintang di langit. Sebab Allah sendiri yang menciptakannya.
Jadi  ilmu dan pengetahuan Allah tak ada batas hingganya. Karena Allah mempunyai sifat Maha  Mengetahui  ( ' Alimun )
     Allah mengetahui segala bisikan hati kita. Allah pasti tahu jika kita menipu ( bohong ) .  Allah tahu betul ketika seseorang sedang mencuri atau ingin berbuat yang tidak baik. Karena Allah sendiri yang menjadikan manusia.
      Oleh karena itu kita tidak berani mencuri , kita tidak berani berbohong dan tidak berani berbuat yang tidak baik.
Meskipun tidak ada orang yang mengetahui
perbuatan buruk kita itu.
       Maka jika ada kesalahan kecil - kecil yang kita lakukan baik disengaja ataupun tidak disengaja, supaya segera lah  bertobat langsung kepada Allah SWT.
Dan jika ada ucapan atau pun  niat kita yang tidak benar, agar segera lah mohon ampun langsung kepada Allah , tanpa perantara.  Ucapan tobat nya  :  "  Astaghfirullahaladzim , wa atuubu ilaih ".
( Artinya  )   :  "  Saya mohon ampun kepada Allah dan saya bertobat  atas kesalahan saya itu .  "
       Begitu pula jika ada kesalahan terhadap sesama manusia , supaya   segeralah minta maaf. Dan jika ada kesalahan orang lain , supaya segeralah memaafkannya.
       Saudaraku , sidang pembaca yang budiman. Saya sudahi tulisan ini, terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                         ***
*  Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  :  CAKAP MEMBACA DAN MENULIS HURUF AL QUR'AN . Oleh  : Saadan Rahmany .  *
                        ***
*   Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website  : Www //hsunaryo.blogspot.co. id   *
                         ***

      

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA