RAJIN


     Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad.
Segala puja dan puji kepunyaan Allah, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Dia kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beserta para sahabatnya.
        Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Setiap orang ingin agar hidupnya maju dan bahagia. Pedagang ingin dagangannya laris dan mendapat keuntungan yang banyak. Begitu pula seorang pelajar ingin jadi anak yang pandai dan ingin menjadi juara kelas.
Keinginan itu tidak datang dengan sendirinya, melainkan harus ada usaha yang menuju ke arah cita - cita, salah satu usahanya yaitu harus rajin.
         Rajin merupakan salah satu sifat terpuji yang harus kita miliki.
Rajin dapat diartikan pandai dalam menggunakan waktu sebaik - baiknya.
Pepatah mengatakan  :
"  Rajin pangkal pandai hemat pangkal kaya. " Artinya kalau kita ingin menjadi orang pandai harus rajin belajar, dan jangan lupa mengucapkan doa belajar sebagai berikut  :
(  Artinya  )   : "  Ya Allah , ajari aku akan segala hal yang  bermanfaat,  semua pengetahuan yang telah aku pelajari,  sungguh Engkau  Dzat  yang Maha Mengetahui dan Maha Bijaksana. " 
       Saudaraku , sesama muslim muslimah. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                               ***
*   Bahan-bahan  (  materi  )  diambil dan dikutip dari buku   :  PENDIDIKAN AGAMA ISLAM. " AMANAH " . Disusun Oleh  :  TIM WAHANA IPTEK BANDUNG.  *
                             ****
*  Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website  :  Www //hsunaryo.blogspot.co.id  *
                              ****

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA