MALAS

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji kepunyaan Allah, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Dia kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan.
Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad , tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beserta para sahabatnya.
      Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Sifat pemalas merupakan penyakit kejiwaan dan merupakan sifat tercela oleh karena itu harus kita jauhi,  sifat malas akan merugikan kehidupan kita sendiri, baik dalam belajar maupun dalam bekerja kita tidak boleh malas.
Bagi seorang pelajar harus rajin belajar dirumah dengan cara kerja kelompok dengan teman - teman atau bertanya kepada orang tua. Belajar di sekolah yaitu dengan cara memperhatikan materi pelajaran yang diberikan oleh guru. Dengan rajin belajar kita menjadi pandai atau lebih berilmu pengetahuan yang lebih luas.
       Orang yang berilmu pengetahuan akan mendapat derajat yang lebih baik dihadapan Allah SWT.
*  Perhatikan Firman Allah SWT  :
(  Artinya  )  :  "  Allah akan mengangkat orang - orang yang beriman di antaramu dan orang - orang yang  berpengetahuan  beberapa derajat dan Allah Maha Mengetahui terhadap apa yang kamu kerjakan. "  (  QS  :  Al  Mujaadallah :  11 ).
       Salah satu timbulnya kebodohan adalah karena sifat malas  orang yang pandai itu tidak akan sama dengan orang yang bodoh.
*  Sesuai  Firman - Nya  :
( Artinya )  :  "   Samakah orang - orang  yang berpengetahuan dengan orang-orang yang  bodoh ?  Sesungguhnya orang yang berakal yang dapat menerima pelajaran. "  (  QS   :  Az Zumar  :  9 ) .
       Kesuksesan dan keberhasilan seseorang itu tidak bisa di capai  dengan bermalas- malasan, tetapi harus dengan usaha dan kerja keras atau bekerja dengan sungguh - sungguh. Misalnya  : Ingin pandai harus tekun belajar. Ingin kaya
harus bekerja.
*   Perhatikan Firman Allah SWT  :
(  Artinya  )   :  " Sesungguhnya Allah tidak akan akan merubah suatu kaum ,  sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri . "  ( QS  : Ar Radu  :  11 )                        .     Saudaraku , sidang pembaca yang budiman . Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                              ****
*   Bahan-bahan  (  materi  )  diambil dan dikutip dari buku   :  PENDIDIKAN AGAMA ISLAM .  " AMANAH " .  Disusun Oleh  :  TIM WAHANA IPTEK BANDUNG .   *
                              ****
*    Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website  :  Www //hsunaryo.blogspot.co. id    *
                              ****

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA