KITAB SUCI ALLAH

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad.
Segala puja dan puji kepunyaan Allah, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Dia kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan.
Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beserta para sahabatnya.
         Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Kitab Suci yaitu kumpulan wahyu Allah Yang Maha Suci kepada Nabi  :
Kitab Suci yang masyhur  ada 4 buah, yaitu: 1.     Taurat diturunkan oleh Allah kepada Nabi Musa as
2.       Zabur  diturunkan oleh Allah kepada Nabi Daud as
3.       Injil  diturunkan oleh Allah kepada Nabi Isa as
4.      Al-Qur'an diturunkan oleh Allah kepada Nabi Muhammad SAW.
         Kitab-kitab tersebut berisi antara lain  : Peraturan atau hukum  ( syariat  )  dan petunjuk, serta riwayat umat terdahulu sebagai pelajaran atau nasihat.
          Pokok ajaran yang terkandung didalamnya , supaya manusia hanya menyembah Allah. Yaitu Tuhan yang Maha Suci  lagi Maha Esa.
Kitab - kitab tersebut gunanya sebagai pedoman bagaimana caranya menjalankan peraturan dan hukum Allah, agar manusia dapat terhindar dari malapetaka di dunia dan azab sengsara di hari yang kekal , yakni akhirat.  Dari riwayat umat yang terdahulu, kita dapat mengambil pelajaran, agar diri kita tidak termasuk golongan orang - orang yang durhaka dan orang yang sesat dari jalan Allah.
         Kita mesti percaya kepada 4 kitab tersebut. Karena ke empat - empatnya turun dari Allah SWT. Tetapi kitab Taurat, Zabur, dan Injil  yang beredar sekarang itu tidak menunjukkan kemurnian dan keaslian nya. Maka kita tidak boleh sekali - kali beriman kepada kitab tersebut. Sebab isi nya sudah di campur  adukkan yang hak dan dengan yang bathil oleh tangan manusia. Ibarat susu sudah  bercampur dengan tuba. Walau sedikit sekali pun, celaka kita meminumnya.
         Satu - satunya kitab suci dari Allah yang masih asli dan murni ayat - ayat-Nya sampai sekarang adalah kitab suci Al-Qur'an. Kita beriman hanya kepada kitab suci yang datang dari  Allah. Maka sebelum kita memegang  nya hendaklah kita mensucikan anggota badan terlebih dahulu. Adapun hikmah nya , supaya kita mudah mendapat petunjuk dari Allah dan mudah memahami isi yang terkandung didalamnya.
            Saudaraku  sidang pembaca yang budiman. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                                  ***
*     Bahan-bahan ( materi )  diambil dan dikutip dari buku  :  CAKAP MEMBACA DAN MENULIS HURUF AL QUR'AN. oleh  : Saadan Rahmany.   *
                                  ***
*     Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  :  Http //Hajisunaryo.com   *
                                  ***

       

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA