KITAB ALLAH ITU ADA 104 BUAH

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Syukur Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT dengan sebab Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyampaikan tulisan ( religius  ) saya kepada sidang pembaca , sesuai judul tersebut diatas.
Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga   beliau ( Nabi SAW ) beserta para sahabatnya.
        Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Rukun iman keempat yaitu iman kepada kitab - kitab Allah. Kita percaya bahwa Allah telah menurunkan kitab kepada Rasul - Nya. Dan kita yakin bahwa Rasul telah menyampaikannya kepada sekalian manusia. Kitab Allah itu ada 104 buah. 
100 buah berbentuk shuhuf, yaitu  :
-  60 Shuhuf  diturunkan kan kepada Nabi Sits.
-   30 Shuhuf  diturunkan kepada Nabi Ibrahim.
-   10  Shuhuf  diturunkan kepada Nabi Musa sebelum turun Taurat.
-    4   buah lagi yang masyhur berbentuk Kitab yaitu  :
1.    TAURAT diturunkan kepada Nabi Musa As
2.    ZABUR  diturunkan kepada Nabi Daud As
3.    INJIL  diturunkan kepada Nabi Isa As
4.    AL-QUR'AN  diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW 
        Apakah gunanya Allah menurunkan Kitab ? Gunanya untuk pedoman bagi manusia selama didunia. Dengan mengikuti petunjuk dalam Kitab Allah tersebut, niscaya pastilah manusia akan selamat dan berbahagia didunia dan diakhirat.
        Al-Qur'anul Karim artinya kitab suci bacaan mulia. Maka siapa - siapa yang membaca Al-Qur'an pastilah diberi pahala oleh Allah SWT . Sebab telah mengikuti petunjuk - Nya.
Al-Qur'an merupakan kumpulan dari seluruh Kitab - kitab Allah yang terdahulu.
Maka jika kita membaca Al-Qur'an berarti kita telah membaca seluruh isi Kitab Allah sebelumnya.
Al-Qur'an dinamakan juga Al-Furqan. Yaitu Kitab yang membedakan antara yang benar dengan yang salah. Antara yang baik dengan yang buruk disisi Allah.
Kita tidak boleh beriman kepada Injil yang dianggap suci oleh orang bukan Islam.
Sebab Kitab Injil yang sekarang itu dikarang oleh manusia dengan dalih datang dari Tuhan. Kita hanya beriman kepada Kitab suci dari Allah SWT. Sebab itu kita baca dan kita taati petunjuk Allah dalam  Al-Qur'anul Karim.
       Saudaraku , sidang pembaca yang budiman. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                                ***
*  Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku   :  CAKAP MEMBACA DAN MENULIS HURUF AL QUR'AN. Oleh  : Saadan Rahmany.  *
                                 ***
*   Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website  :  Www //hsunaryo.blogspot.co. id   *
                                 ***

        

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA