KEAGUNGAN AL-QUR'AN

Se Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad.
Syukur Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun tulisan religius sesuai judul tersebut diatas. Alhamdulillah! Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW , tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beliau  ( Nabi SAW  ) beserta para sahabatnya.
         Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Sungguh , tak ada satupun Kitab dibumi ini yang keagungannya melebihi Keagungan Al-Qur'an. Dari segi manapun Al-Qur'an adalah sebuah Kitab Suci yang sangat sempurna, bukan saja dari segi isinya namun juga pada keseluruhan yang ada didalamnya.
         Ketahuilah bahwa Al-Qur'an harus kita pelajari isi kandungan yang ada didalamnya sebab hanya dengan itu kita akan bisa mengetahui betapa agung Kitab Allah ini.
Namun ketahuilah pula bahwa Al-Qur'an juga harus sering dibaca, sebab Allah  pun akan memuliakan pembaca Al-Qur'an meski mereka kurang seberapa faham terhadap isi kandungannya. Lewat Al - Qur'an Allah menurunkan Rahmat - Nya dan lewat Al - Qur'an pula Allah memberi belas kasih Nya kepada manusia. Siapa pun yang membaca Al - Qur'an, maka itu artinya ia membaca  'surat'  yang ditulis Allah. Dan siapa yang membaca Al - Qur'an, maka Allah akan memperlakukan istimewa terhadapnya.
       Ketahuilah bahwa Allah akan mendengarkan bacaan bacaan Al-Qur'an yang kita baca dengan tingkat konsentrasi yang melebihi seorang tuan yang mendengarkan nyanyian hamba wanitanya. Nabi  SAW pernah menjelaskan tentang hal itu  :  ( Artinya  )  :  "  Aku lebih memperhatikan pembaca Al-Qur'an daripada seorang tuan yang mendengarkan nyanyian hamba wanitanya."   ( Dikutip dari buku  :  RAHASIA DIBALIK 99 BUTIRAN TASBIH.  halaman 122 ).
Sungguh Allah begitu serius ketika mendengarkan bacaan Al - Qur'an yang disenandungkan oleh hamba - hamba-Nya.
Ini berarti Allah sangat senang terhadap bacaan Al - Qur'an sekaligus senang terhadap siapapun dari hamba - Nya yang membaca Al - Qur'an.  Atas dasar inilah Allah menurunkan berjuta hikmah dalam Al - Qur'an, dan siapapun bisa meraih sejuta hikmah tersebut dengan jalan membacanya dan atau mempelajari isi yang ada didalamnya. Lewat beberapa Hadist Nabi SAW kita bisa mengetahui betapa hikmah yang ada dalam Al- Qur'an begitu Agung.
            Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                              ****
*   Bahan-bahan   ( materi  ) diambil dan dikutip dari buku   :  RAHASIA DIBALIK 99 BUTIRAN TASBIH . Oleh  :  Asrifin An Nakhrawie , S. Ag.   *
                               ****
*   Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website  : Www //hsunaryo.blogspot.co. id .   *
                              ****
    

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA