DZIKIR AKAN MENUNTUN KITA KE SYURGA

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad.
Segala puja dan puji kepunyaan Allah, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Dia kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad, tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beserta para sahabatnya.
           Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Kurang apakah lagi Allah dalam membalas dan mengganjar para hamba - Nya yang ahli dalam berdzikir?  Segudang hikmah sudah disediakan oleh Allah dalam dzikir, yang itu artinya manusia tinggal menuainya jika mereka mau. Segudang pahala juga sudah disediakan oleh Allah, manusia tinggal melaksanakan dzikir maka pahala itu akan dengan sendirinya menjadi milik mereka. Dengan itu semua Allah makin menyempurnakan pemberian - Nya kepada para ahli dzikir, yakni mereka akan dimasukkan kedalam syurga kelak ketika mereka memasuki kehidupan akhirat.
Ya, betul !  Allah memberikan jaminan bahwa mereka akan masuk syurga sebab dzikir yang telah mereka lakukan.
        Dalam sebuah Hadist, Nabi SAW pernah bercerita bagaimana keadaan para ahli dzikir kelak diakhirat.
*   Rasulullah SAW bersabda  :
(  Artinya  )  :  " Pada hari Kiamat akan ada penyeru yang menyeru :"  Dimanakah orang - orang yang berakal? " Lalu akan ditanya :" orang - orang berakal manakah yang engkau maksud ? " Ia berkata  :"  ( Yaitu ) orang - orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau berbaring dan mereka memikirkan penciptaan langit dan bumi ( seraya )  berkata : " Ya  Tuhan kami, tidaklah Engkau menciptakan ini semua dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa Neraka."  Kemudian dipancangkan untuk mereka sebuah bendera, dan setiap kaum akan mengikuti bendera masing - masing. Dan  dikabarkan kepada mereka : " Masuklah kedalam syurga untuk selama-lamanya. "  ( Al-Hadist ).
        Berbahagialah antum yang mungkin sebelumnya selalu menyibukkan diri dengan berdzikir kepada Allah. Percaya dan yakinlah bahwa Allah tidak akan pernah melupakan bahwa antum selalu mengingat - Nya . Antum yang selalu membasahi mulut dengan dzikir dan antum yang selalu mengisi pikiran dengan selalu ingat kepada Allah, maka antum adalah termasuk ahli syurga. Ya, ada sebuah jaminan bahwa kelak antum akan merasakan keindahan syurga sebab selama hidup antum  selalu berdzikir dan selalu mengingat - Nya. Adalah sebuah ciri yang tidak bisa dipungkiri bahwa ahli syurga adalah mereka - mereka yang akan merasa susah jika melewatkan waktunya lalai dari mengingat Allah, meski hanyalah sedetik saja.
*   Nabi SAW bersabda  :
( Artinya  )   :  "  Ahli syurga tidak akan menyesali apapun  ( segala sesuatu didunia) kecuali waktu yang mereka lalui tanpa dzikir kepada Allah didalamnya. "  ( Al-Hadist ) .
          Saudaraku , sidang pembaca yang budiman. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                            ****
*   Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  : RAHASIA DIBALIK 99 BUTIRAN TASBIH. Oleh  : Asrifin An Nakhrawie, S. Ag.  *
                             *****
*     Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website  : Www //hsunaryo.blogspot.co.id  *
                              *****

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA