BATAS PERGAULAN ANTARA PRIA DAN WANITA

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji kepunyaan Allah SWT , tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Dia kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beserta para sahabatnya.
       Saudaraku , sidang pembaca yang budiman. Islam mengajarkan bahwa manusia itu diciptakan oleh Allah terdiri dari laki-laki dan  perempuan, berbangsa - bangsa, dan bersuku-suku, agar saling kenal mengenal antara yang satu dengan yang lain. Dengan demikian pergaulan antara pria dan wanita diperkenankan juga dalam agama , asalkan satu sama lain kenal batas yang terlarang.
        Bukankah kerusakan akhlak  dan krisis moral yang terjadi dalam masyarakat itu yang terpenting diantaranya terjadi karena pergaulan bebas yang tidak mengenal batas? Karena itu batas - batas pergaulan sangat perlu di perhatikan oleh setiap muda-mudi dan pelajar muslim, karena ke runtuhan akhlak di kalangan muda-mudi menimbulkan kerusakan generasi yang akan datang.
          Diantara  batas- batas yang dilarang agama itu adalah  :
1.    Pandang memandang yang tidak perlu, kecuali pandangan pertama yang tidak dapat dihindarkan. Begitu pula pandang memandang dalam urusan pelajaran, hubungan perdagangan, dan pengobatan serta keperluan lainnya.
2.    Berduaan antara wanita dan pria pergi ketempat - tempat  yang sepi tanpa ada mukhrim yang menyertai nya.
3.    Bepegangan,  berpelukan,  dan  persentuhan lainnya, kecuali berjabatan tangan.
4.     Mengadakan hubungan seks tanpa pernikahan.
         Segala batas yang terlarang itu mudah dipahami , karena semuanya itu akan menjurus kepada perbuatan zina. Sedangkan zina itu perbuatan dosa besar yang dilarang keras dalam agama, yang akibatnya akan mendatangkan kerusakan bagi manusia itu sendiri. Baik bagi yang melakukan khususnya , maupun bagi masyarakat umumnya.
*   Perhatikan Firman Allah SWT  :
(  Artinya  )   :  "  Dan janganlah kamu mendekati perbuatan zina, karena zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang amat buruk. "  ( QS  :  Al - Isra'  : 32 ).
       Saudaraku , sidang pembaca yang budiman. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                                 ***
*  Bahan-bahan   ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku   :  PENDIDIKAN AGAMA . Oleh  :   Drs A.  Mudzakkir dan  Wardan Amir, BA. *
                                 ***
*  Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  : Www //hsunaryo.blogspot.co. id   *
                                  ***



                                 ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA