ALLAH MAHA MENGETAHUI

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama - tama marilah kita mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT , karena sesungguhnya lah kita dapat membaca artikel religius ini pada hakikatnya semata-mata adalah karena izin , karena perkenan , karena kehendak Allah SWT. Saya yakin , haqul yakin tanpa izin , tanpa perkenan , tanpa kehendak-Nya saya tidak akan pernah dapat membuat tulisan seperti judul tersebut diatas. Oleh karena itu , tidak berkelebihan kiranya kalau sekali lagi saya mengajak sidang pembaca , mari kita mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Ilahi Rabbi,  Tuhan Seru Sekalian Alam.  Dia pencipta langit dan bumi , Dia penguasa tunggal di  Hari Pembalasan Nanti , Dia  itu  Maha Dzat  yaitu  Allah SWT.  Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW , tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beliau  ( Nabi SAW  ) beserta para sahabatnya.
     Saudaraku , sidang pembaca yang budiman.  Pengetahuan manusia sangat terbatas. Buktinya , kita tahu ada pohon di hutan ( rimba ),  tetapi kita tidak tahu  berapa jumlahnya.
       Kita tahu ada ikan di laut, tetapi kita tidak tahu  berapa banyaknya. Allah  SWT mengetahui berapa jumlah semut didunia , berapa banyaknya bintang di langit . Sebab Allah sendiri yang menciptakannya.
Jadi ilmu dan pengetahuan Allah tidak ada batas hingganya. Karena Allah mempunyai sifat Maha Mengetahui  ( 'Alimun ).
      Allah mengetahui segala bisikan hati kita. Allah pasti tahu jika kita menipu  ( bohong  ) . Allah tahu betul ketika seseorang mencuri atau ingin berbuat yang tidak baik. Karena Allah sendiri yang menjadikan manusia.
     Oleh sebab itu kita tidak berani mencuri , tidak berani   berbohong, dan  tidak berani berbuat yang tidak baik. Meskipun tidak ada orang yang mengetahui perbuatan buruk kita itu.
   Maka jika ada kesalahan kecil - kecil yang kita lakukan baik disengaja ataupun tidak sengaja, supaya segeralah bertobat langsung kepada Allah.
Dan jika ada ucapan ataupun niat kita tidak benar. supaya segeralah mohon ampun langsung kepada Allah tanpa perantara.
Ucapan tobat nya  : 
"  ASTAGHFIRULLAHAL ' AZHIIM WA ATUUBU ILAIH. "
(  Artinya  )   : "  Saya mohon ampun kepada Allah dan saya bertobat atas kesalahan saya ini . "
        Begitu pula jika ada kesalahan terhadap sesama manusia,  supaya segeralah minta maaf. Dan jika ada kesalahan orang lain , supaya segeralah memaafkannya,  tanpa perantara.
         Saudaraku , sidang pembaca yang budiman. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini, terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 
                                 ***
*  Bahan-bahan  ( materi  ) diambil dan dikutip dari buku  :  CAKAP MEMBACA DAN MENULIS HURUF AL QUR'AN . Oleh  : Saadan Rahmany .  *
                                 ***
*  Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website  : Www //hsunaryo.blogspot.co. id .  *
                                 ***




Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA