AGAMA WAHYU ( SAMAWI ) .

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad.
Segala puja dan puji kepunyaan Allah, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Dia kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan.
Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beserta para sahabatnya.
        Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Agama Islam adalah  agama Samawi yang terakhir, dibawa oleh  Nabi Muhammad SAW , dengan wahyu Allah, yang dibukukan menjadi Al Qur'an.
Islam bukan saja agama yang terakhir, melainkan pula agama yang melingkupi segala - galanya dan mencakup  sekalian agama yang datang sebelumnya.
Ciri khas agama Islam yang paling menonjol ialah bahwa Islam menyuruh para pengikut nya supaya beriman dan mempercayai sekalian agama Samawi didunia yang datang sebelumnya, diturunkan dan diwahyukan oleh Allah.
*  Perhatikan Firman  Allah SWT  :
( Artinya  )  : " Demi bintang ketika terbenam, kawanmu ( Muhammad  ) tidak sesat dan tidak pula keliru, dan tidaklah yang diucapkan itu ( Al-Qur'an )  menurut kemauan hawa nafsunya. Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan( kepadanya ), yang diajarkan kepadanya oleh ( Jibril  )  yang sangat kuat, yang mempunyai akal yang cerdas dan
( Jibril itu ) menampakkan diri dengan rupa yang asli, sedang dia berada diufuk yang tinggi. Kemudian dia mendekat,lalu bertambah dekat lagi, maka jadilah dia dekat  ( pada Muhammad , sejarak)  dua ujung busur panah atau lebih dekat ( lagi).
Lalu dia menyampaikan kepada hamba - Nya  ( Muhammad ) apa yang telah Allah wahyukan  " ( QS  : An- Najm : 1-10 ).
         Saudaraku, sidang pembaca yang budiman. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                                ****
*    Bahan-bahan ( materi )  diambil dan dikutip dari buku  : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ( Untuk SMTA ). Disusun Oleh : DIREKTORAT PEMBINAAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SEKOLAH UMUM NEGERI.  *
                                *****
*    Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website  : Www //hsunaryo.blogspot.com  *
                                ******

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA