TIDAK ADA TUHAN LAIN KECUALI ALLAH

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad.
Segala puja dan puji kepunyaan Allah, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada - Nya kita menyembah dan hanya kepada-Nya kita memohon pertolongan.
Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beserta para sahabatnya.
       Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat.  Cobalah tanam biji jagung dihalaman rumah kita. Lalu siramlah ia setiap sore.
Dua hari kemudian, lihat lah, biji jagung tersebut tumbuh dengan suburnya.
Siapakah yang menumbuhkan nya? Allah SWT! Tanaman akan hidup terus, karena mendapat siraman hujan dan sinar matahari.  Pada suatu ketika tanaman itu akan berbunga, lalu berbuah.
      Perhatikanlah bahwa bunga dan  buah - buahan didunia ini berbeda bentuk,  berlainan rasa dan aneka ragam baunya.
Siapakah yang sanggup mengadakan semuanya itu?  Allah SWT!
       Allah  itu tidak beranak dan tidak diperanakkan. Tidak berbentuk benda dan tidak sama dengan segala sesuatu.
Allah yang menjadikan kerbau, sapi dan ayam. Kita boleh mempergunakan tenaganya. Kita boleh minum susunya. Dan kita boleh makan daging serta telurnya.
       Allah yang menjadikan ikan dan segala binatang  laut. Kita boleh makan dagingnya dan boleh mengambil kesenangan dari padanya. Tidak ada yang sia-sia ciptaan Allah itu. Semua ada manfaatnya bagi manusia.
        Tidak ada Tuhan yang  bisa memberi nikmat dan kesenangan kecuali Allah Yang Maha  Suci lagi Maha Tinggi.
Kita beriman kepada Allah. Dan kita mengakui Ke esaan dan Kesucian - Nya,  lalu kita mengucapkankan :  SUB-HANALLAAH ,  Maha  Suci  Allah .
         Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini, terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                              ****
*    Bahan-bahan ( materi )  diambil dan dikutip dari buku  :  CAKAP MEMBACA DAN MENULIS HURUF AL QUR'AN. Oleh  :  Saadan Rahmany .  *
                               ****
*    Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website  : Www //hsunaryo.blogspot.com  *
                               ****

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA