TAKDIR ALLAH

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad.
Segala puja dan puji kepunyaan Allah, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Dia kita menyembah dan hanya kepada -Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, tiada lagi Nabi sesudahnya.
Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beserta para sahabatnya.
        Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Allah SWT yang menentukan kita lahir di Indonesia. Allah  yang menetapkan ibu bapak kita masing-masing. Allah yang menetapkan saat kita kena musibah dan saat kita mati.
Ketetapan dan ketentuan yang pasti itu
disebut  : Takdir.
Takdir Allah itu baru kita ketahui jika hal atau kejadian itu sudah berlaku atau sudah terjadi. Oleh karena itu kita tidak tahu akan takdir Allah itu, maka Allah mewajibkan atas kita untuk berusaha.
Diharuskan kita berikhtiar untuk memperbaiki nasib. Kita harus menjaga kebersihan dengan sebaik - baiknya.
Agar kesehatan selalu terpelihara.
Maka jika sakit kita harus berobat ke dokter. Sembuh atau tidak , kita serahkan kepada Allah. Kita harus rajin belajar , agar kita naik kelas, bagi yang kuliah juga jangan lalai dengan pelajaran mata kuliah. Bukankah harapan setiap pelajar dan mahasiswa adalah dapat naik kelas setiap tahunnya dan dapat lulus  pada ujian  Nasional dan  dapat  cepat bisa membuat skripsi agar dapat lulus dalam sidang  penentuan untuk mendapatkan gelar Sarjana ? Sementara bagi karyawan, petani, pedagang dan pengusaha  semuanya mesti bekerja keras untuk memperbaiki nasib. Kita tidak boleh berpangku tangan atau bermalas-malasan tanpa giat berusaha.
       Jika usaha kita berhasil, itu adalah Allah yang punya karunia.
Dan jika usaha kita tidak berhasil itu adalah Allah yang menetapkan. Kita berserah diri atas takdir - Nya dan penuh harap atas sifat - Nya yang Maha Pemurah lagi Maha Pengasih dan  Maha Penyayang.
         Saudaraku , sidang pembaca yang budiman. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                            ****
*    Bahan-bahan ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  : CAKAP MEMBACA DAN MENULIS HURUF AL QUR'AN. Oleh  : Saadan Rahmany.   *
                              ****
*    Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website : Www //hsunaryo.blogspot.com.  *
                              *****

     

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA