SESUNGGUHNYA MANUSIA ADALAH UMAT YANG SATU

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama - tama kita mengucapkan rasa syukur dan alhamdulillah atas izin - Nya saya dapat
menulis ( artikel ) religius ini sesuai judul tersebut diatas.
Segala puja dan puji kepunyaan Allah, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada - Nya kita menyembah dan hanya kepada-Nya kita memohon pertolongan.
Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beserta para sahabatnya.
          Saudaraku sidang pembaca yang terhormat. Setelah Allah menciptakan langit dan bumi beserta seluruh isinya,lalu Allah menghendaki agar bumi ditempati oleh manusia.
          Manusia yang pertama diciptakan oleh Allah bernama Adam.
Kemudian diciptakan Hawa sebagai istrinya. Maka tinggallah Adam dan Hawa dipermukaan bumi, kira - kira 1000 tahun lamanya. Beliau mempunyai 41 orang anak. Yaitu,  21 anak laki - laki dan 20 anak perempuan . Usaha mereka pada waktu itu adalah  bertani, bercocok tanam dan memelihara ternak.
          Lama kelamaan anak cucunya  bertambah  banyak. Lalu mereka berusaha mencari tempat yang lebih subur.
Sehingga terpencarlah mereka keseluruh peloksok dunia. Lama - lama sampai lah keturunannya itu kepada diri kita sekarang ini.  Kita lihat ada orang yang kulitnya hitam , ada yg warna kulitnya putih ,  dan ada yang kulitnya warna kuning. Dan kita juga mengenal bermacam - macam bahasa : Bahasa  Inggris , Cina, Arab dan  bahasa Indonesia dan masih banyak lagi  bahasa - bahasa yang tersebar di penjuru dunia sesuai kebangsaan dan Negara  nya masing-masing.
          Sungguh pun berlainan warna kulit, berlainan bahasa, tetapi asal mulanya dari yang satu. Walaupun  berbeda tempat tinggal, berbeda bangsa,  namun asal mulanya dari Adam dan Hawa.
Jadi sebenarnya manusia itu adalah umat yang satu,bersaudara. Maka wajib lah kita tolong - menolong dan  berkasih-kasihan sesama manusia.
           Maha Besar Allah dengan segala Keagungan - Nya. Tidak ada Tuhan lain yang patut dipuja dan disembah melainkan Allah. Tidak ada Tuhan lain yang berhak disembah oleh manusia kecuali Allah SWT.
          Kini sekalian beriman kepada Allah.
Dan kita  pun mengakui Kebesaran dan Keagungan - Nya. Lalu kita mengucapkan  :
ALLAHU AKBAR !  Allah Maha Besar .
          Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                              ****
*    Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  :  CAKAP MEMBACA DAN MENULIS HURUF AL QUR'AN.  Oleh  : Saadan Rahmany .  *
                              ****
*   Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website  : Www //hsunaryo.blogspot.com   *
                               ****
          

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA