LAMANYA IMAM MAHDI HIDUP DIDUNIA

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad.
Segala puja dan puji kepunyaan Allah, tiada sekutu bagi-Nya.  Hanya kepada-Nya kita menyembah dan hanya kepada-Nya kita memohon pertolongan.
        Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beserta para sahabatnya.
         Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Imam Mahdi adalah seorang lelaki yang masih muda, mukanya nya bersinar, jenggot nya sempurna pada pipi kanannya terdapat tahi lalat ( jawa : andeng-andeng ), kulitnya bangsa Arab ( kulitnya tidak kuning dan tidak pula hitam). Bentuk tubuhnya seperti bentuk tubuh Israel (artinya Besar tinggi). Ia dijuluki dengan sebutan Imam Mahdi, nama aslinya adalah Muhammad ( atau Ahmad ), ia adalah putra Abdullah yang masih ada keturunan dari Rasulullah SAW dari Sayyid Husein putra Fatimah binti Muhammad SAW sebagaimana dijelaskan dalam  suatu Hadist  :
( Artinya )  : " Imam Mahdi itu termasuk dalam lingkungan ahli kerabat atau keluarga Rasulullah SAW, yakni dari putri beliau SAW yang  bernama Fatimah. "  ( HR  :  Abu Daud dan Hakim ).
        Lamanya Imam Mahdi memegang pemerintahan didunia ini berdasarkan syariah Nabi Muhammad SAW selama sepuluh tahun. Ada juga yang berpendapat, bahwa Iman Mahdi memegang kekuasaan didunia ini lamanya adalah tujuh tahun.
Pendapat ini berdasarkan Hadist Nabi Muhammad  SAW  yang diriwayatkan oleh Abu Daud yang artinya sebagai berikut  :
( Artinya )  : " Sesungguhnya Iman Mahdi itu akan menetap selama tujuh tahun."  ( HR  : Abu Daud  ).
        Setelah itu beliau wafat di Kota  Kuah.
Akan tetapi sebelum wafat, semasa hidupnya beliau  telah melakukan perang melawan Dajjal ,  mengadakan pertemuan dengan  Nabi Isa as dan telah membawa suatu pemerintahan dibawah naungan hukum Syariah, telah membawa pemerintahan dalam suatu zaman keemasan, zaman yang penuh dengan kemakmuran, zaman yang penuh kedamaian, zaman yang penuh dengan ketentraman serta zaman yang serba berkecukupan sebelum Kiamat datang.
        Saudaraku , sidang pembaca yang budiman. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini, terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                               ****
*  Bahan-bahan  ( materi )  diambil dan dikutip dari buku  :  MENYINGKAP 110 MISTERI ALAM KUBUR . Oleh   : Salim H. J.  *.
                                ****
*     Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website  :  Www //hsunaryo.blogspot.com.   *
                                 *****

        

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA