JUMLAH NABI ALLAH

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad.
Segala puja dan puji kepunyaan Allah, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada - Nya kita menyembah dan hanya kepada-Nya kita memohon pertolongan.
Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beserta para sahabatnya.
        Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat.  Adapun jumlah para Nabi yang menjadi utusan Allah SWT menurut salah satu riwayat adalah berjumlah 124.000 ( seratus dua puluh empat ribu ) Nabi.
         Syaikh Muhammad Ad Dardiri mengatakan : Yang lebih utama tidak perlu membatasi dengan jumlah tertentu.Sebab kalau menyatakan bilangan itu boleh jadi memasukkan orang yang  bukan Nabi menjadi Nabi dan yang pasti menjadi Nabi tidak termasuk Nabi. Karena boleh jadi akan lebih  banyak dari kenyataannya atau mengeluarkan seseorang yang mestinya termasuk menjadi  Nabi.
          Adapun Hadist yang menyatakan bahwa  Nabi SAW ditanya tentang jumlah para  Nabi,  maka  beliau bersabda  : " Ada 124.000 "  dan dalam satu riwayat 224.000."
Adalah Hadist  Ahad yang tidak dapat memberikan faedah pada keadaan yang pasti.  Sedangkan didalam i 'tikad praduga - praduga itu tidak dianggap.
Demikian diterangkan dalam buku  : Menyingkap 110 Misteri Alam Kubur. Oleh : Salim H. J. Hal  18.
         Saudaraku, sidang pembaca yang budiman. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita ,  insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                              ****
*    Bahan-bahan  ( materi )  diambil dan dikutip dari buku  : Menyingkap  110 Misteri Alam Kubur. Oleh  : Salim H. J.   *
                             ****
*   Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website : Www //hsunaryo.blogspot.com   *
                               ****

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA