BERAPA JUMLAH RASUL ?

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad.
Segala puja dan puji kepunyaan Allah, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada - Nya kita menyembah dan hanya kepada-Nya kita memohon pertolongan.
Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, tiada lagi Nabi sesudahnya.
Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beserta para sahabatnya.
         Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Sedangkan jumlah para Rasul  ( Nabi yang menjadi utusan Allah ) menurut salah satu riwayat berjumlah 313 (tiga ratus tiga belas )  Rasul, sama dengan jumlah sahabat yang ikut perang Badar .
Dalam riwayat lain disebutkan ada 314 Rasul , sama dengan jumlah pasukan tentara Raja Thalut yang tabah dalam melawan tentara Jalut.
       Riwayat lain menyebutkan ada 315.
Diriwayatkan,  bahwa Allah mengangkat 8000 Nabi, yang 4000 dari kalangan Bani Israil dan yang 4000 dari yang lainnya.
        Perbedaan antara  Nabi dan Rasul  adalah, kalau Rasul yaitu manusia yang diperintahkan menyampaikan hukum - hukum kepada umatnya, sedangkan  Nabi tidak diperintahkan. Tetapi ia disuruh menyampaikan kepada kaumnya kalau dirinya itu seorang Nabi agar dihormati. Demikian diterangkan dalam buku   " Menyingkap 110 Misteri Alam Kubur  " Oleh  :  Salim H. J.  Hal  19.
        Saudaraku , sidang pembaca yang budiman. Sampai disini dulu saya sudahi  tulisan religius ini, terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                               ****
*   Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  : Menyingkap 110 Misteri Alam Kubur.  Oleh  : Salim H. J.   *
                                ****
*  Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website : Www //hsunaryo.blogspot.com  *
                                 *****

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA