HARI AKHIR MENURUT TEORI ILMU ALAM

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad .
Segala sanjungan , puja dan puji hanya milik Allah. Shalawat serta salam semoga tetap terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW , tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga tercurahkan atas keluarga beserta para sahabatnya.
     Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat .  Setiap orang yang beriman (  mukmin ) meyakini akan datangnya hari Kiamat. Datangnya hari tersebut  , tidak seorang manusiapun mengetahuinya , karena hal itu adalah rahasia Allah SWT.Namun demikian manusia dengan akal pikirannya dapat mengingat tanda-tanda Hari Kiamat yang telah dijelaskan oleh Allah dan dapat membaca fenomena alam serta membuktikannya melalui teori ilmu alam ,  diantaranya misalnya sebagai berikut :
      Para ahli Fisika menerangkan bahwa letak matahari diperkirakan 150 kali 10 pangkat enam kilometer jauhnya dari bumi sinar matahari sampai kebumi memakan waktu selama 8 menit 20 sekon . Garis tengah matahari sama dengan 1 , 4 juta kilo meter dan luar permukaannya 4 phi  kali jari-jari kuadrat , sama dengan 4 x 22/7  x 700.000 x 700.600 km = 616 x 1010 km . Para fisikawan telah menghitung energi matahari yang dipancarkannya sama dengan 5 , 7 x 1027 kalori permenit dan mampu menyala selama 50 milyar tahun
, dengan panas 15 juta derajat Celcius.
      Matahari dengan kondisi yang demikian , telah memberikan manfaat yang luar biasa besarnya untuk kehidupan manusia dan kehidupan makhluk lainnya dialam semesta ini.
       Melihat besarnya jasa matahari yang luar biasa tersebut , terselip pertanyaan yang seyogyanya kita merenung sebelum tidur .Diantara renungan  itu ialah sebagai berikut :
" Bagaimana akibat dan dampak yang terjadi seandainya pada suatu saat matahari meredup dan berkurang cahayanya , bahkan jika matahari tidak bersinar lagi karena energi cahaya dan panasnya tiba-tiba habis. "
   "  Bagaimana kalau malam itu tidak berganti siang , tidak ada angin , tidak ada awan sehingga hujan tidak turun sama sekali.Bersamaan dengan itu  terjadi gunung-gunung meletus , ombak menggulung dan gempa dimana-mana dan hancurlah bumi ini ."
       Sidang pembaca , saya akhiri tulisan religius ini sampai disini , terima kasih
atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan . Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain.
Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                             *****
*    Bahan -bahan  (materi ) diambil dan dikutip dari buku : Pendidikan Agama Islam . * Untuk SMU - SMK *  Disusun Oleh : Direktorat Pembinaan Pendidikan Agama Islam Pada Sekolah Umum Departemen Agama . *
                            *****
*   Artikel relugius ini dapat anda temukan pada website : Www//hsunaryo.blogspot.com *
                            *****

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA