DURHAKA KEPADA IBU BAPAK

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad .
Segala puja dan puji kepunyaan Allah , tiada sekutu bagi-Nya.Hanya kepada Allah kita menyembah dan hanya kepada-Nya kita memohon pertolongan.
  Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW  , tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga tercurah atas keluarga serta para sahabatnya.
    Saudaraku , sidang pembaca yang budiman . Kali ini materi tulisan kita  adalah setentang durhaka kepada ibu bapak. Orang yang banyak jasanya dan paling dekat dengan kita  adalah kedua orang tua kita.
     Seorang anak yang durhaka kepada ibu bapak (  uququl walidaini )  termasuk dosa besar .Beberapa perbuatan yang  yang tergolong uququl walidaini antara lain membentak , menghardik , atau berkata yang tidak sopan terhadap orang tua , atau berkata yang bersifat meremehkan serta menyakiti hati orang tua. Islam mengajarkan agar seorang anak berkata sopan  dan lemah lembut
terhadap keduanya..
*  Sesuai Firman Allah SWT :
( Artinya ) :  " ....maka sekali - kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya  Ah dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia ." ( QS : Al-Isra' : 23 ).
      Saudaraku  ,  sidang pembaca yang terhormat.  Sampai disini saya sudahi tulisan ( religius ) ini. Semoga mendapat tempat dihati sidang pembaca .Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain.
Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                           ****
*  Bahan -bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM . Oleh :  Drs Ahmad Syafi'i Mufid , M.A. dkk *
                            ****
*  Artikel religius ini dapat anda temukan pada website : Www//hsunaryo.blogspot.com. *
                           ******

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA