" BALASAN PERBUATAN BURUK "

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shalli wasalim sayyidina Muhammad.
Sanjungan dan pujian hanya milik Allah , hanya kepada-Nya kita menyembah dan hanya kepada-Nya kita memohon pertolongan .Shalawat serta salam semoga terlimpahkan kepada Nabi muhammad SAW , tiada Nabi sesudahnya . Shalawat dan salam juga semoga terlimpah atas keluarga dan para sahabatnya.
        Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Bagi orang yang selama hidupnya didunia banyak melakukan perbuatan buruk dan tercela , bahkan ia kafir terhadap Allah SWT maka mereka akan menerima balasan berupa Neraka yang penuh siksa .
*  Perhatikan Allah SWT berfirman didalam kitab suci Al-Qur'an :
( Artinya ) : "  Adapun orang-orang yang celaka , maka ( tempatnya ) didalam Neraka , didalamnya mereka mengeluarkan dan menarik nafas ( dengan merintih ) . Mereka kekal didalamnya , selama ada langit dan bumi , kecuali jika Tuhanmu menghendaki ( yang lain ) . Sesungguhnya Tuhanmu Maha Pelaksana terhadap apa yang dikehendaki." ( QS : Hud : 106-107 ).
       Didalam Neraka manusia juga diberi
makan dan minum .
Makanan mereka berupa Zakum yaitu buah yang paling buruk , rasanya sangat pahit , bau nya tidak enak , dan bahkan berduri . Penghuni Neraka yang makan  buah tersebut tidak akan kenyang , apalagi menjadi gemuk walaupun perut mereka penuh dengan buah tersebut.
Adapun minuman mereka berupa api yang sangat panas.
*   Allah SWT berfirnan :
( Artinya ) : "  Memasuki api yang sangat panas  ( Neraka ) diberi minum  ( dengan air ) dari sumber yang sangat panas , mereka tidak memperoleh selain dari  pohon yang berduri yang tidak menggemukkan dan tidak pula menghilangkan lapar. " ( QS  : Al- Ghasyiyah : 4-7 ).
                              ***

       Saudaraku ,  sesama muslimin muslimah , sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan ini , terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita   insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain.
Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                             ****
*   Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku :  PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ( Untuk SMU-SMK ). Oleh : ( Team penyusun ) : Direktorat Pembinaan Pendidikan Agama Islam Pada Sekolah Umum Departemen Agama. Kurikulum 1994. *
                             ****
*  Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website : Www//hsunaryo.blogspot.com . *
                             ****

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA