PENYAKIT HATI ( Bagian Kedua )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahim
Allahumma shalli wassalim sayyidina Muhammad
   Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Pada bagian Kedua ini , saya akan menyampaikan setentang sifat dengki. Dengki adalah salah satu sifat yang tidak terpuji dan harus dihindari.Arti dengki adalah berusaha menghilangkan nikmat yang telah diperoleh seseorang.
* Rasulullah SAW bersabda :
( Artinya ) : "  Telah masuk kedalam tubuhmu penyakit-penyakit umat
dahulu , ( yaitu ) benci dan dengki.Itulah yang membinasakan agama , bukab dengki mencukur rambut." (HR : Ahmad dan Turmidzi).
   Dari Hadist diatas dapat diambil pemahaman  bahwa hancurmya suatu agama sejak dahulu adalah disebabkan oleh timbulnya sifat benci dan dengki diantara para pemeluknya.Apabila sifat dengki berkembang ditempat sekitar kita , misalnya di mana tempat kita berdomisili , disekolah , kampus atau dikantor- kantor maka akan menimbulkan kekacauan , kebohongan dan fitnah. Maka harus dihindari sifat dengki dan sombong baik sombong karena orang tua kita kaya , mempunyai jabatan yang tinggi dan atau karena kita merasa diri kita yang paling pintar . Paling oke , paling wah dan semua jadi keciiil dimata kita. Nah saudaraku , sidang pembaca yang terhormat .Ingat , sifat yang kayak begini ( dengki , sombong ) ini yang harus dibuang jauh-jauh dari diri kita.
    Sampai disini saya sudahi dulu , tulisan ( religius ) ini bagian Kedua.Terima kasih atas segala perhatian dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan .Jumpa lagi kita , insya Allah pada bagian Ketiga mendatang. Waafwa minkum wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                          ****
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : Pendidikan Agama Islam . Oleh : Dra H.Andi Rasdiyanah . Dkk .) *
                         *****
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada website : Www//hsunaryo.blogspot.com . *
                        ******

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA