MANUSIA MAKHLUK MULIA

Assalamualaikum wr wb
Bimillahirrahmanirrahim
Allahumma shalli wasalim sayyidina Muhammad.
  Sidang pembaca yang terhormat.
Apa khabar ? Alhamdulillah , kembali kita berjumpa lewat tulisan.
Kali ini , sesuai judul tulisan ini tersebut diatas.Kita membicarakan setentang manusia nakhluk mulia.
Allah adalah Tuhan yang telah menciptakan sekalian alam .Yang telah menciptakan binatang , tumbuh-tumbuhan dan manusia.
Jadi Allah adalah Pencipta . Pencipta itu disebut : Khalik .Sedangkan segala sesuatu yang diciptakan oleh Khalik , disebut makhkuk. Allah telah menciptakan manusia dengan sebaik- baik bentuk.Dilengkapi tubuhnya dengan tangan , kaki dan kepala yang lebih baik dari makhluk lain .
Manusia paling berbahagia karena Allah memberi yang sempurna kepadanya.Akal tidak diberi kepada hewan dan tumbuh-tumbuhan.
Pada mula pertama Allah menciptakan manusia bertempat tinggal didalam syurga .Kemudian disuruh merantau kebumi untuk beberapa tahun lamanya.
Allah telah menetapkan manusia menjadi Khalifah dibumi.Khalifah yaitu penguasa yang mengatur bumi dengan segala isi-isinya.
Dengan kekuatan akal pikiran , manusia akan sanggup menguasai alam : mengatur air , mengatur bahan tambang , mengatur binatang dan tanam -tanaman .Dengan kekuatan tangan dan kaki manusia mampu mengolah tanah untuk pertanian dan lain-lain. Karena punya akal dengan bentuk tubuhnya yang bagus itu , maka manusia menjadi makhluk yang mulia dibanding dengan hewan dan tumbuh-tumbuhan.
Walaupun manusia mampu membuat kapal , sanggup membuat fabrik dan lain sebagainya .namun manusia tidak dinamakan Pencipta.
Karena manusia hanyalah pandai membuat sesuatu dari hasil yang diperolehnya dari bumi ( alam ) .
  Maka agar manusia tidak lupa akan dirinya , lalu dalam waktu yang bersamaan , Allah juga menurunkan Agama Islam melalui Nabi dan Rasul-Rasul NYA. Dengan memeluk agama Islam , orang akan tahu bagaimana cara menyembah Tuhan.
Orang akan tahu dari mana asal mula kejadiannya dan bagaimana akhir kesudahan nasib manusia itu.
Orang yang taat beribadat , menjalankan yang disuruh dan menjauhkan segala yang dilarang oleh agama islam , disebut muttaqin .Yaitu orang-  orang yang bertaqwa.
Muttaqin itulah orang-orang yang paling mulia disisi Allah SWT.
Jika ada sebagian manusia ingkar petunjuk Allah dan membangkang ajaran Rasul NYA, maka itulah orang yang dilaknati dan dikutuki oleh Allah.Karena berakhlak seperti iblis atau syetan yang ingkar perintah Allah SWT.Orang-orang itulah yang direndahkan derajatnya , sehingga nilainya berada dibawah hewan.
Orang yang sesat dari jalan petunjuk Allah , mereka tidak akan bisa kekampung syurga.Tetapi tempat kembalinya adalah kampung Neraka.Mudah-mudahan kita termasuk golongab Muttaqin.Yaitu golongan orang-orang yang beriman lagi taat beribadat serta mengerjakan yang disuruh menjauhkan apa yang dilarang oleh agama islam.
   Akhir dari artikel religius ini , ingin saya sampaikan Firman Allah SWT setentang musuh yang nyata bagi manusia :
* Firman Allah SWT :
(Artinya) : " Hai orang-orang yang beriman ; masuklah kamu kedalam Islam keseluruhannya , dan janganlah kamu turut langkah-langkah syetan . Sesungguhnya syetan itu musuh yang nyata bagimu. " ( QS : Al Imran : 208 ).
Sampai disini saya sudahi dulu tulisan ini ; semoga bermanfaat .Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan.Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain.
Waafwa minkum wassalamualaikum waramatullahi wababarakatuh.
                        ****
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : Cakap Membaca Dan Menulis Huruf Al Qur'an ( TAUHID ) Oleh : Saadan Rahmany . Dan buku : Alam Kubur Dan Alam Barzakh. Oleh : Drs Muhammad Anwar .*
                          ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada website : Www//hsunaryo blogspot.com . *
                          ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA