Makhluk Apa Jin Itu ?

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillahirrahmanirrahim
Allahumma shalli wasalim Sayyidina Muhammad.
Syukur Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT , karena berkat Kasih sayang NYA ,hidayah serta inayah NYA sajalah kita kembali dapat bertemu ( lewat tulisan ).Judul tulisan saya  seperti tersebut diatas , adalah setentang makhluk gaib yang diciptakan Tuhan.
Saudaraku , selain menciptakan Malaikat , Allah SWT menciptakan pula makhluk gaib lainnya.Diantaranya adalah Jin dan Jin adalah makhluk Allah yang diciptakan dari api.
* Perhatikan Firman Allah SWT :
   (Artinya) : " Dan Allah telah menciptakan Jin dari nyala api." ( QS : Ar Rahman: 15 ).
Jin ada yang patuh dan taat kepada Allah , tetapi ada pula yang ingkar .Jin yang ingkar diantaranya adalah Iblis dan Syetan.
* Firman Allah SWT  :
   (Artinya) : " Dia Iblis itu dari golongan Jin , ia mengingkari perintah Tuhannya." (QS : Al Kahfi: 50 ). Selain ingkar kepada Allah , iblis dan syetan selalu berusaha untuk menyesatkan manusia.
* Kembali kita perhatikan Firman Allah SWT : ( Artinya ) : " Dan syetan itu berkehendak menyesatkan manusia dengan sesat yang sejauh-jauhnya." (QS : An Nisa : 60 ).
  Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat.Syetan adalah musuh yang nyata bagi manusia dan pekerjaannya memang berusaha setiap saat menggoda ( menyesatkan ) manusia .Akhir dari tulisan ( religius ) ini akan saya sampaikan Doa Penangkal Gangguan Syetan agar kita tidak tergoda bujuk rayu nya , sebagai berikut :
" A'uudzu billaahi minka ul'inuka bila natil lahit taammati."
(Artinya) : " Aku berlindung kepada Allah darimu .Aku melaknatimu dengan laknat Allah. "
Bila ada syetan yang mengganggu , maka bacalah doa tersebut , kemudian bacalah surat Al Mu'awwadzatain 7 kali . Insya Allah ia ( syetan ) akan lari terbirit-birit dan tidak akan kembali lagi.
Dalam riwayat Muslim , yang bersumber dari Abu Darda ra bahwa ia berkata : " Ketika Nabi SAW sedang mengerjakan shalat beliau berdoa : " A'uudzu bil laahi minka."
kemudian beliau meneruskan : " Ul 'inuka bi laknatil laahi." sebanyak 3 kali lalu beliau menguraikan tangannya seakan-akan mengambil sesuatu .Selesai beliau mengerjakan shalat para Sahabat bertanya : " Wahai Rasulullah , telah kami mendengar engkau membaca sesuatu yang belum pernah kami mendengar sebelumnya didalam shalat, dan kami juga melihat engkau telah menguraikan tangan ."
Beliau ( Nabi SAW ) menjawab : " Sesungguhnya musuh Allah bernama Iblis datang kepadaku dengan membawa suluh api yang akan disulutkan mukaku .Karena itu aku membaca : " A'uudzu bi laahi minka " sebanyak 3 kali .Kemudian aku membaca : " Ul' inuka bi laknatil laahi taammati ." ( Aku melaknatimu dengan laknat Allah Yang Maha Sempurna.) Maka mundurlah ia kebelakang tiga langkah , kemudian aku ingin menangkapnya .Tetapi demi Allah , andaikata aku tidak mengingat doa saudaraku Nabi Sulaiman : " Robbighfirlii wa hablii Mulkan laa yan baghii li ahadin min ba'dii innaka antal wahhaab ." ( Wahai Tuhanku , ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorangpun jua sesudahku, sesungguhnya Engkau adalah Dzat Yang Maha Memberi ) tentulah akan kuikat dia agar menjadi tontonan anak-anak dari penduduk Madinah ini."
   Sampai disini saya sudahi dulu tulisan ini , semoga bermanfaat .Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan.Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan ( religius ) saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                          ***
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : Pendidikan Agama Islam. Oleh : Drs H.Hasan Baihaqi , AF . dan buku : Risalah Doa Pilihan .0leh : Ust Labib Mz. *
                          ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada website: Www//hsunaryo.blogspot.com. *
                          ****

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA