DOA PEMBENTENG HUTANG.

Assalamuaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahim
Allahumma shalli wasalim sayyidina Muhammad.
   Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat.Lewat kesempatan ini saya akan menyampaikan sebuah doa setentang hutang piutang.
Sesuai judul tulisan ini tersebut diatas , yaitu : Doa Pembenteng Hutang. Inilah doanya :
" Allahumma innii 'auudzubika minal hammi wal hazan wa 'auudzu bika minal jubni wal bukhli wa 'auudzu bika mingholabatid daini wa qohrir rijaali."
( Artinya ) : " Wahai Tuhanku , sesungguhnya aku berlindung kepada-MU dari kesusahan dan kedukaan .Dan aku berlindung kepada MU dari kelemahan kemauan dan kemalasan .Dan aku berlindung kepada MU dari sifat pengecut dan bakhil .Dan aku berlindung kepada MU dari lilitan hutang dan kedzaliman orang."
   Sehubungan dengan doa penangkal hutang ini , diriwayatkan dari Abu Said Al Khurdi ra bahwasanya pada zaman Rasulullah SAW ada seorang sahabat yang sangat miskin bernama Abu Umamah.Siang malam ia tinggal di Masjid , sehingga beliau mengetahui tentang keanehan-keanehan yang ada pada diri Abu Umamah itu , kemudian ia memanggilnya seraya menanyakan sebab -sebabnya ia bersikap yang sedemikian .Abu Umamah menerangkan kepada Rasulullah SAW tentang kesedihan yang menyebabkan ia tak betah bila tinggal dirumah karena akibat banyaknya hutang yang tidak bisa dibayarnya.
   Mendengar penuturan Abu Umamah , Rasulullah SAW merasa terharu lalu beliau bersabda kepadanya :
  " Sukakah kamu kuberi beberapa kalimat dan amalkanlah dengan baik pada tiap hari , niscaya Tuhan akan melenyapkan kesedihanmu dan memberimu kelonggaran ? "
Kemudian beliau membaca : ( Doa diatas ) , sedang Abu Umamah mendengarkannya dengan baik-baik.
Semenjak itu , Abu Umamah membiasakan membaca kalimat yang diajarkan oleh Rasulullah SAW itu siang dan malam dengan penuh keyakinan bahwa Allah akan memberi kelonggaran kepadanya.
Selang beberapa waktu lamanya , kesedihan dan kedukaan Abu Umamah agak berkurang .Makin lama makin berkurang dan akhirnya sama sekali dan terbukalah alam fikirannya untuk mendapatkan usaha yang baik. Dia sekarang menjadi usahawan yang besar , sehingga semua hutang -hutang bisa terbayar .Bahkan ia menjadi orang yang kaya raya.
    Sampai disini saya sudahi dulu tulisan ( religius ) ini , semoga bermanfaat .Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan.Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan ( artikel ) saya yang lain. Waafwa minkum wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                       ***
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : Risalah Doa Pilihan .0leh : Ust Labib Mz . *
                       ***
* Artikel ( religius ) ini dapat anda temukan pada website : Www//hsunaryo.blogspot.com. *
                       ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA