TADARUS :

Assalamualikum wr wb
Bismillahirrahmannirrahim
Allahumma shalli wassalim Sayyidina Muhammad
   Apakah arti tadarus itu ? Tadarus , artinya membaca , menelaah  dan menyimak atau mempelajari Al Qur'an .Kegiatan tadarus dapat secara sendiri-sendiri atau bersama-sama .Baik di Masjid maupun dirumah.
Kitab suci Al Qur'an diturunkan pada bulan Ramadhan .Oleh karena itu , pada bulan Ramadhan sangat banyak dianjurkan untuk lebih memperbanyak membaca , menelaah dan mempelajari Al Qur'an . Perhatikan Sabda Rasulullah SAW : ( Artinya ) : " Orang-orang yang berkumpul di Madjid dan membaca Al Qur'an ( menelaah dan mempelajarjnya ) maka kepada mereka akan diturunkan ketenangan bathin dan akan dilimpahi rahmat. " ( HR : Abu Daud ).
Tentunya kegiatan tadarus ini selain.dilakukan pada bulan Ramadhan , juga harus dilanjutkan pada bulan-bulan yang lainnya.
Dengan kata lain , kebiasaan-kebiasaan baik yang dilakukan pada bulan Ramadhan dapat diterapkan pada bulan-bulan lainnya. Kita dapat merasakan banyak manfaat dengan membaca Al Qur-an , antara lain hati merasa tenang karena diri merasa dekat dengan Allah . Nah , bagaimana dengan kita ? Yuk , kita sama-sama menceritakan kepada sidang pembaca manfaat yang kita rasakan dengan banyak menbaca kitab suci Al Qur'an. Terlebih dikala kita membacanya dibulan suci Ramadhan.
  Sampai disini saya akhiri tulisan saya , berjudul tersebut diatas.Semoga bermanfaat , terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan.Waafwa minkum wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                     *****
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : " Pendidikan Agama Islam "  Oleh : Drs H.Hasan Baihaqi , AF. *
                     *****
*  Artikel ( religius ) ini dapat anda temukan pada Website : Http//Hajisunaryo.com  *
                    ******

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA