Mengamati Proses Kejadian Manusia .

Mula-mula Allah menciptakan Adam sebagai manusia pertama adalah berasal dari tanah liat. Kemudian setelah itu Allah menciptakan keturunannya yang berasal dari satu sel mani laki-laki atau sperma yang meleburkan diri dengan sel telur perempuan atau ovum.Peleburan antara kedua macam sel itulah kemudian menjelma menjadi sebuah sel yang tumbuh dalam rahim ibu.Lama kelamaan sel itu berkembang cepat sekali dengan membelah diri .
Sehingga menjadi beribu-ribu jumlahnya . Sel-sel yang sejenis kemudian membentuk jaringan seperti jaringan otot tulang , kulit , dan sebagainya.Berbagai macam jaringan itu kemudian membentuk alat tubuh yang diperlukan. Selanjutnya dari alat-alat tubuh itu membentuk berbagai macam susunan alat tubuh , seperti jantung dan pembuluh darah yang mengatur peredaran darah. Akhirnya setelah sembilan bulan lamanya menjadilah makhluk yang paling indah dan mulia . Itulah bayi yang lahir kedunia.
Proses kejadian yang demikian teratur dan mengagumkan itu sungguh menjadi bukti yang nyata akan adanya Allah yang menciptakannya. Jika yang demikian itu terjadi secara kebetulan tanpa ada yang mengatur dan menciptakannya , niscaya tak ada keseimbangan yang serasi.
Perhatikan Firman Allah SWT :
(Artinya) : " Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati ( perasaan ) dari tanah. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani ( yang disimpan ) dalam tempat yang kokoh ( rahim ) .Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah , lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging , dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang , lalu tulang belulang Kami bungkus dengan daging , kemudian Kami jadikan dia makhluk yang ( berbentuk ) lain . Maka Maha Suci lah Allah , Pencipta yang paling baik." ( QS: Al Mukminuun : 12-14 .)
    Sampai disini saya sudahi tulisan ( religius ) ini .Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan , jumpa lagi kita insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                        *****
* Bahan-bahan diambil dan dikutip dari buku : PENDIDIKAN AGAMA oleh : Drs A. Mudzakkir dan Wardan Amir , BA . *
                        *****

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA