KISAH NAN MEYENTUH DALAM TAUBAT.

Assalamualaukum wr wb
Bismillahirrahmanirrahim.
Allahumma shalli wasalim sayyidina Muhammad. Kisah yang akan saya sampaikan ini , saya kutip dari buku : Hidup Bahagia Tanpa Riba . Penulis : Abu Abdirrahman Ali Khumais Ubaid.
   Seseorang dinegara ini , ( Uni Emirat Arab ) telah bercerita kepadaku ( Abu Abdirrahman Ali Khumais Ubaid ) secara peribadi , dia berkata : " Aku dahulu kerja di Bank Ribawi , dan aku sudah sering mendengar bahwa bunga Bank itu haram , dan bekerja di Bank semisal itu adalah tidak boleh.Maka karena itu aku memutuskan untuk meninggalkan Bank tersebut , dan akupun akhirnya keluar bertawakal kepada Allah padahal waktu itu aku tidak memiliki pekerjaan pengganti.
Aku akhirnya menganggur dirumah , tidak beberapa lama aku membaca dikoran bahwa salah satu Kementerian membutuhkan beberapa pegawai .Maka akupun melayangkan lamaran kerja melalui Pos. Aku tidak pergi ketempat manapun , tidak menemui siapapun sebagai perantara , juga. tidak menghadap kepada siapapun .Tidak beberapa lama ada berita lewat telepon , dan sipenelpon berkata : " Apakah anda fulan bin fulan ?  Maka aku menjawab : " Ya ." Lalu dia ( yang ditelepon ) berkata : " Anda tercatat dalam data kami telah absen sebanyak dua hari ." Aku heran dengan perkataan tersebut dan setelah melakukan pembicaraan agak lama antara aku dan dia ( orang yang dalam telepon)  maka aku ketahui bahwa dia adalah seorang Sekretaris sebuah Kantor Kementerian di Emiral tempat aku tinggal . Maka aku menghadap kepadanya pada hari ketiga untuk masuk kerja. Aku masih merasa keheranan , sekaligus bersyukur dan memuji kepada Allah.Maha Benar Allah Yang telah berfirman :
(Artinya) : " Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar . Dan memberinya rezki dari arah yang tidak disangka-sangkanya . " ( QS : Ath-Thalaq : 2-3 ) . Saya akhiri tulisan ini , terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                        ****

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA