APAKAH AGAMA ALLAH ITU ?

Asalamuaikum wr wb
Bismillahirrahirrahmanirrahim
Allahumma shalli wasalim sayyidina Muhammad.
Sesuai judul tulisan ini , sebuah pertanyaan : Apakah agama Allah itu? Yaitu peraturan dan hukum yang diwahyukan Allah kepada Nabi Adam hingga Nabi Muhammad SAW , tidak kacau.Cara sembahyang dan puasa menurut kemauan Allah.Tata cara pergaulan yang dikehendaki oleh Allah.Makanan yang boleh dimakan dan yang dilarang oleh Allah.Adab yang baik lagi benar menurut petunjuk Allah.Jadi  Agama Allah ,  yaitu jalan lurus ciptaan Allah.Jalan selamat yang diwahyukan Allah kepada semua Nabi .Maka ia disebut : Agama Islam. Agama selamat disisi Allah.
Allah SWT berfirman : (Artinya) : " Barangsiapa yang memeluk selain dari Agama Islam , maka tidak akan diterima apa-apa dari padanya. Dan orang itu pada hari akhirat termasuk golongan orang-orang yang rugi. ( QS : Al Imran : 85 .)
Apakah yang dimaksud rugi itu ? Rugi karena amal baik nya tidak diberi pahala.Sedangkan amal buruk dan keingkaran nya kepada petunjuk Allah itu yang akan mendapat ganjaran dalam Neraka Jahanam.
Apakah Islam itu Agama orang Arab? Tidak ! Islam itu Agama ciptaan Allah yang diwahyukan kepada semua Nabi.Jalan lurus disisi Allah yang wajib ditaati.Jalan selamat yang mesti diikuti oleh seluruh manusia.Karena asal manusia dari Allah.Kalau manusia matipun kembali kepada Allah. Walau lidahnya mengingkari , meski hatinya enggan tak setuju.
Dasar Islam sejak dari zaman dahulu kala hingga sekarang adalah Allah dan Nabi.
Nabi Muhammad SAW bersabda :
(Artinya): " Kutinggalkan bagi kamu sekalian dua pusaka abadi.Apabila kamu berpegang teguh kepada keduanya niscaya tidaklah kamu akan tersesat untuk selama-lamanya , yaitu : kitab Allah ( Al Qur'an ) dan Sunnahku ( Al Hadist ). (HR : Bukhari) .
    Sampai disini dulu tulisan ( religius ) ini , terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                         ***
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku :  TAUHID Oleh : Saadan Rahmany . Cetakan ke 2 thn 1978 .*
                         ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA