Arti SWT Pada Sandingan Kata Allah



SWT artinya Sub-hanahu Wa ta'aala. Allah SWT artinya Allah adalah Tuhan Yang Maha Suci dan Maha Tinggi. Allah itulah Tuhan yang disembah oleh manusia dari zaman dahulu hingga sekarang , bahkan sampai akhir masa. Allah itulah Tuhan yang patut dipuja dan dipuji oleh manusia diseluruh dunia.Allah itulah Tuhan Yang Maha Esa .Tidak ada Tuhan / Dewa lain disamping Allah .Allah Maha Suci maksudnya Allah tidak berbilang dua atau pun tiga pada Dzat NYA .

Tidak mempunyai anak laki-laki dan tidak pula anak perempuan.Tidak makan sesajen ,tidak butuh bau kembang dan tidak pula makan kepala kerbau .Tidak menjelma jadi manusia , tidak berupa patung, tidak berbentuk keris , bahkan tidak serupa dengan sesuatu apapun.Oleh sebab itu kita menyembah NYA dan mengucapkan : Sub-haana Rabbiyal 'Azhiimi, wa Bihamdih. ( Artinya ) :" Maha Suci Allah Tuhanku lagi Maha Agung. Dan segala puji bagi NYA ." 

Allah Maha Tinggi maksudnya , kedudukan dan derajat Allah tinggi tak ada yang meliwati .Kekuatan serta kekuasaan Allah tak sanggup dilawan dan tak berhingga. Ajaran dan petunjuk Allah tinggi tak ada yang bisa mengatasi.Siksaan Allah tinggi tak ada tandingan .Pahala NYA pun tinggi tak ada bandingan .Oleh sebab itu kita menyembah NYA dan mengucapkan : Sub-haana Rabbiyal A'laa , wa Bihamdih. (Artinya):" Maha Suci Allah Tuhanku lagi Maha Tinggi . Dan segala puji bagi NYA ." ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA