Allah Itu Berkehendak.

Setiap orang yang hidup didunia ini mempunyai keinginan , kemauan , dan kehendak yang bermacam-macam.Akan tetapi bagaimanapun juga kehendak manusia itu amat terbatas.Begitu pula kemampuan manusia untuk mencapai apa yang dikehendakinya.Karena itu tidaklah mengherankan jika banyak kehendak manusia yang tak tercapai sebagaimana yang diharapkan .Berlainan dengan kehendak Tuhan.Kehendak Tuhan itu pasti akan terlaksana , sebagaimana tersebut dalam Firman Allah : " Innamaa amruhuu Idzaa araada syai-an An Yaquula lahuu kun fayakuun. " ( Artinya ) : " Sesungguhnya keadaan NYA apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya : Jadilah maka terjadilah Ia ."  ( QS : Yasin : 82 ).
Oleh karena itu Allah wajib bersifat Irodah artinya mempunyai kehendak , serta dapat melakukan apa yang dikehendaki NYA . Sedangkan kehendak Allah itu tak akan terhalang oleh siapapun karena Allah itu Maha Kuasa dan Maha Sempurna. ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA